Friday, May 24, 2013

TEMAN DIANTARA TEMAN TEMAN??!!!??

ah... kali ini aku ingin bercerita tentang beberapa hal yang terjadi pada ku beberapa waktu belakangan ini..
tapi aku bingung harus memulainya dari mana??
semuanya terasa ingin menjadi awalan tapi itu tidak mungkin bukan?
aku harus memulai dari satu masalah kemudian baru menjelaskan hal yang baru...
dalam hidup.. kita selalu memiliki hal yang kita simpan, kita bagi dan benar-benar kita tidak tahu..
dalam hal ini, aku rasa aku ingin membaginya pasa semua orang, bagaimana hidup itu tidak semudah yang kita pikirkan dan tak semudah apa yang kita mau!
sudah berapa tahun aku berkuliah dan sudah banyak hal-hal yang diluar keinginan dan sesuai dengan keinginan yang aku dapatkan!
banyak kenangan dan pelajaran berharga yang aku dapatkan!
semakin membuat aku dewasa, menjadi orang yang sabar, menjadi orang yang peka terhadap berbagai macam cara berpikir dan sifat orang lain.
Awal, pertama kali aku berkuliah.. aku tidak pernah berpikir untuk masuk dan menjalani kuliah seperti apa yang aku inginkan sekarang. tetapi sejalannya waktu aku masuk kedalam dunia yang benar - benar baru untukku.. dunia yang belum pernah aku bayangkan seperti halnya cita-citaku sebelumnya..
cita-citaku adalah menjadi seorang dokter gigi, Arsitek, Seni Lukis dan seorang pengarang buku bahkan aku pernah bercita - cita menjadi disigner ketika aku pergi bersama ibu untuk menjahit baju yang akan kami pakai di hari raya dan cita-cita yang sangat ekstrim adalah aku ingin menjadi seorang pengusaha pemilik perkebunan yang sukses dan makmur..
tapi takdir tuhan berkata lain, aku masuk dimana tempat aku tidak pernah aku bayangkan..
tempat yang sangat asing untukku dan tak ada satupun yang aku kenal. sempat menyesal, sempat ingin berhenti karena bukan ini cita-cita yang aku harapkan!
tapi benar kata yang mengatakan "kita mendapatkan hal yang akan berguna untuk kita meski itu tidak kita inginkan dan kita tidak akan dapat apa yang kita inginkan karena mungkin itu tidak akan berguna untuk kita"
berpegang dari kata itu, aku bangkit dari keterpurukan karena merasa jalan yang aku ambil bukan jalan yang sebenarnya aku mau.. itu tentang cita-citaku!
dan ini tentang hubungan ku dengan orang-orang yang ada disekelilingku!
aku bukan orang yang pilih-pilih dalam berteman. aku tidak pernah membeda-bedakan orang entah dia kaya atau pun miskin, dia cantik ataupun kaya. aku selalu berusaha berbaur pada orang-orang yang mau menerimaku apa adanya dan bukan karena apa-apanya.
sejak kecil, aku banyak berteman dengan anak laki-laki, bermain layang-layang, bola dan sampai tembak-tembakan mengunakan bambu dan kertas.
ketika aku duduk di sekolah dasar, aku masih berteman dengan anak laki - laki sampai kelas 4 aku berteman dengan beberapa teman.
awalnya aku tidak menyukai dia karena dia anak baru dan sudah mengeser rangking ku dikelas.. itu terjadi ketika pembagian raport Catur wulan pertama anak baru itu menduduki posisi pertama di kelas dan kedua di duduki oleh teman baikku.. ketika aku menerima raport dan membuka aku mendapat rangking tiga.
hal itu yang membuat aku menangis seharian dan ayah menghiburku jika aku tidak akan mendapatkan nilai kecil di Catur wulan kedua, tapi apa? anak baru itu masih mengambil posisi biasa ku dan aku harus menerima diperingkat kedua.
tapi, kebencianku tidak berlangsung lama karena suatu hal yang membuat kita berteman baik dan saling mendukung satu sama lain Yaitu BUKU!!
dia juga suka membaca buku dan suka mendengar lagu Sheila on 7.. sejak itu kita menjadi klop dan selalu berbagi cerita-cerita baru.. namanya Elisa Nia Triana..
tapi, kami terpisah ketika dia kembali kekampung halamannya dilampung, kami sempat saling surat-suratan menceritakan hobby kami yang baru dan sekolah yang baru di Sekolah menengah pertama..
tapi itu hanya berlangsung sebentar, kami benar-benar kehilangan kontak ketika aku diminta kedua orang tuaku untuk tinggal bersama dengan kakek dan nenekku..
aku sangat merindukannya ketika ada hal-hal yang sulit untukku aku selalu bercerita dengannya dan begitu ia sebaliknya..
aku sudah mencari namanya disemua media sosial tapi entah aku tidak pernah menemukannya..
sudah hampir 11 tahun kami tak pernah bertemu, entah seperti apa sahabat ku satu itu?
ketika aku di sekolah menengah aku memiliki seorang teman yang sudah seperti kakak ku sendiri, kami sering bercerita dan berbagi dalam segala hal!
yang paling sering sih, tentang cowok yang dia taksir dan akhirnya orang-orang yang kami suka..hahahaha...
kami hanya bersama dua tahun, karena sejak kami tamat SMP dia tinggal bersama kakak pertamanya dijakarta dan aku kembali tinggal bersama orang tuaku lagi..
sejak tamat SMA sampai hampir tamat sekarang, kami jarang bertemu dan sempat terputus beberapa tahun.. tapi sekarang kami kembali bercerita tentang banyak hal lagi..
nah, ini sekarang bercerita tentang kuliahku!
tepatnya teman-temanku dikampus.. yang disinilah aku bertemu dengan berbagai macam orang yang memiliki sifat dan sikap yang beda-beda.
banyak hal yang aku dapat dalam kuliah ini yang akan aku jadikan pelajaran yang sangat berharga untukku..
dan menjadi pelajaran untukku dan insya allah tidak akan melakukan hal seperti itu..
banyak orang yang hanya mau datang ketika dia butuh sesuatu kemudian pergi,..tanpa terima kasih dan basa basi apapun.. bukan hidup kita punya tata krama bukan?
ketika aku meminta tolong sekali saja untuk suatu hal, entah kemana orang yang aku anggap teman?
ternyata bukan teman!
hal paling menyakitkan dan sangat ingin membuatku marah adalah bersikap seperti tidak pernah tahu dan tak mau tau ketika menghilang suatu hal yang harus membuat aku memutar otak untuk menyelesaikannya..
entahlah, siapa yang berubah aku? atau?
dan hal yang paling menyakitkan adalah orang selama ini aku percaya tak bisa dipercaya! dan seperti aku yang selalu bercerita tanpa dia mau percaya jika aku bisa menjadi tempatnya berbagi.. hahaha itukah yang disebut dengan teman?
sangat berterima kasih pada semuanya, yang sudah memberi aku begitu banyak hal yang unik yang mungkin menyakitkan dan membahagiakan! itu semua kenangan! aku sudah mendapat banyak pelajaran dan kesabaran serta pendewasaan diri! bukan hal yang buruk untukku! karena dibalik rasa sakit ini pasti allah memberikan hal yang membahagiakan! :) CHEERS UP ^^~

1 comment:

  1. Honey,, saat kau melihat pesan ini segera hubungi daku via email yaa>> syukur_q@yahoo.co.id ,,,, Rindu berat nih.. ingin segera tuker nomor Hp.. ok!! ku tunggu.. :) By: Elisa Nia Triana

    ReplyDelete

Ku beri kau judul HUJAN

hujan deras itu akhirnya turun.. setelah beberapa saat sangat gersang dan kering.. tanah kembali lembab, tanaman kembali tersenyum dan udara...