Monday, March 18, 2013

ANDAI AKU PUNYA NEW YAMAHA XEON RC



"YAMAHA BLOG COMPETITION"


Jaman sekarang ini, jamanya anak – anak sekolahan dan kuliahan mengeksplor semua kreativitas dan keahlianya. Bersaing untuk nunjukin prestasi baik prestasi akademik atau non akademik sebagai anak bangsa yang bisa ngebuat bangga orang tua, keluarga besar, temen – temen. Begitu juga sama aku, aku ingin membanggakan orang tua, keluarga besar dan teman – teman. Aku yang selalu penasaran sama hal – hal baru dan selalu ingin coba hal – hal baru yang sering digandrungin sama anak – anak jaman sekarang. contohnya dance, les sana – sini dan ikut komunitas – komunitas yang bisa menambah pengalaman dan pengetahuan.
            Tapi, untuk mengikuti semua kegiatan – kegiatan yang berada diluar rumah itu. tidak mungkin untuk setiap hari antar jemput orang tua apalagi sekarang ini aku tinggal sendirian *alias jadi anak kos*, Mau minta anter sama teman rasa engga enak hati apalagi setiap hari.*pasti dia bilang emang aku sopirmu?*. yah, kesimpulan terakhir kalau jadi anak kost pasti angkutan yang bisa ngebawa aku ketempat tujuan untuk mengikuti semua kegiatan diluar, apalagi kalo bukan angkutan umum. Naik angkutan umum itu konsekuensinya banyak sekali. Pertama, harus siap – siap setengah jam sebelum pergi. Kedua, harus rela nunggu dan sempit – sempitan sama penumpang lainya. Ketiga, sampai di tempat yang ditujuan wajah dan tubuh sudah kuyu karena kecapekan dan kepanasan.
            Sebelumnya aku tidak pernah terpikir untuk membawa kendaraan sendiri karena trauma kecelakaan 4 tahun yang lalu. Tapi, beberapa hari yang lalu waktu aku lagi nunggu angkutan umum didepan toko, aku liat motor warna hitam dan biru parkir didekatku. merknya YAMAHA XEON RC dalam otakku *wow biru! Keren! pasti ini keluaran terbaru. Jadi pengen bawa motor*. beberapa 10 menit kemudian, ada gadis yang seumuran ku keluar dari toko dan bawa motor itu pergi. Dari motornya masih parkir didekat ku sampe motornya udah jauh bareng yang punya aku masih aja mandangin dan hampir aja ditinggalin angkutan umum.*bener – bener mupeng kuadrat*
            Sepanjang perjalanan pulang dikepala selalu tergiang – giang dan kebayang – bayang bawa motor YAMAHA XEON RC “motor yang dibawa cewek tadi keren, warnanya biru sesuai sana warna kesukaanku, pasti seru kalo aku bawa motor. Motornya lincah sama cepat lagi. ” Sampai dikost, langsung buka laptop dan searching tentang New YAMAHA XEON RC. Langsung cari YAMAHA XEON RC. Nih motornya:
New Xeon RC Warna Biru (Thunder bolt Blue)
Setelah liat foto -fotonya, aku benar - benar pengen punya dan ngendarainnya kemana aja aku mau. setelah ngubek - ngubek fotonya di google. aku langsung cari kelebihannya supaya bisa di ajuin sama orang tua sebagai promo kalo aku mau bawa kendaraan sendiri sekarang. kelebihan yang aku dapat yaitu:

  • Saat menerjang lintasan bebatuan, terasa empuk redaman shockbreaker depanya. reboundnya yang pas. *ini nih yang makin aku suka karena dulu kecelakaan gara – gara jalan bebatuan*
  • Desain terbaru yang lebih sporty dengan lampu utama lebih lebar.
  • Bahan bakarnya lebih hemat hingga 20 persen. *sebagai anak kost yang dapat uang sebulan sekali. ini sangat ngebantu pengehematan* hehe
  • pijakan kakinya lega, sedangkan posisi stang kemudinya pas, tak terlalu rendah.
  • Saat digas dan mulai melaju, terasa ringan dan kelincahan motor ini. penunjangnya tentu berat motor yang lebih ringan dan bodinya yang ramping dibanding kompetitor yang lain. *engga takut kalo bawa orang gendut jadinya*
  • Fitur yang paling baik adalag Smart Lock System dan Smart Stand Switch. *buat aku yang sering lupa, ini ngebantu banget biar engga boros bahan bakar dan engga capek - capek matiinnya*

            Semakin mupeng banget aku pengen motor YAMAHA XEON RC ini. dengan tekat yang bulat dan dengan semangat 45 *dikira mau berjuang apa yah?*, aku telpon kedua orang tuaku. bilang pengen punya kendaraan sendiri dan jawaban mereka sangat jleb dan membuat hatiku sakit sekali(?) mereka bilang "aduh, kami engga ada uang sekarang! soalnya udah dipake sama adik kamu. jadi nanti - nanti aja, kamu nabung dulu deh." sebagai anak yang baik dan berbakti aku engga bisa maksa supaya mereka beliin. hanya bisa berkhayal ANDAI AKU PUNYA NEW YAMAHA XEON RC pasti pergi kemana - mana engga bakal kejebak macet, engga sempit - sempitan di angkutan umum, engga lama - lamaan dijalan karena nunggu angkutan umum, engga bakal telat masuk kelas. aku cuma bisa menghayal deh sekarang dan berharap dapat rezeki supaya bisa punya :^) amiin....

1 comment:

  1. Semoga mimpinya menjadi kenyataan yah...Salam kenal, mampirlah ke blogku Klik disini

    ReplyDelete

Ku beri kau judul HUJAN

hujan deras itu akhirnya turun.. setelah beberapa saat sangat gersang dan kering.. tanah kembali lembab, tanaman kembali tersenyum dan udara...