Saturday, April 27, 2013

UNGKAPAN HATI UNTUK AYAH!




Hari – hari terus berlalu..
Tahun – tahunpun terus berganti..
Tapi kenangan itu takkan pernah terlupakan dalam benakku..
Seorang laki – laki yang menuntunku untuk belajar berjalan dan selalu menghapusku semua luka dikakiku ketika aku terjatuh..
Menenangkan ku ketika aku menangis..
Menghadapi semua sikap kekanak – kanakanku dengan sabar..
Selalu berusaha memberikan apa yang aku mau..
Selalu mengatakan aku benar dan aku akan baik – baik saja ketika semua orang meninggalkan aku..
Selalu mengatakan aku bisa ketika aku akan menyerah dan aku merasa tidak mampu lagi..

Laki – laki yang selalu ku panggil dengan panggilan “Ayah”
Orang yang sangat ku cintai.. orang yang sangat ku hormati..

Senja ini.. aku teringat saat kebersamaan kita dulu yah,..
Sudah sangat lama itu berlalu..
Sekarang aku sudah berumur 21 tahun..
Kebersamaan kita sudah sangat jarang terjadi..
Ayah sangat sibuk dengan pekerjaan dan akupun sibuk dengan kuliahku..

Saat sekali – sekali aku pulang kerumah, aku tetap jarang bertemu denganmu..
Karena pekerjaan yang membuatmu selalu harus bekerja dan memiliki waktu sedikit untuk keluarga..
Ketika aku bertemu dengan mu dipagi hari,..
Aku melihat wajahmu yang semakin menua dan satu persatu rambut putih yang tumbuh diantara rambut hitammu..
Tubuhmu sekarang tak segendut dulu..
Tapi itu tak menghilangkan kewibawaanmu, ayah..

Aku sangat ingin berlari dalam pelukanmu ketika aku melihatmu pulang bekerja..
Aku ingin bercerita banyak hal padamu tentang semua hal yang terjadi padaku..
Tapi, aku harus mengurungkan semua itu.. ketika aku melihat wajah letihmu!
Aku hanya bisa menahan diri dan bersikap seperti aku sudah sangat dewasa sama seperti umurku..
Semua itu sebaliknya yah, aku masih seperti gadis kecilmu dahulu..

Gadis kecilmu yang selalu ingin ikut kemana kau pergi..
Gadis kecilmu yang selalu mengikutimu ketika pergi memancing..
Aku rindu ketika aku berada didalam gendonganmu..
Aku rindu ketika aku bermanja – manja dipangkuanmu yah..
Aku rindu saat kita bermain layang – layang disore hari..
Aku rindu saat mengikutimu kegudang buku..
Aku rindu kedekatan kita, ketika ayah memotong rambutku dengan acak – acakan dan akhirnya aku memotong habis rambutku..

Disenja ini, aku sangat – sangat merindukanmu ayah..
Rasanya aku ingin berlari memelukmu dan mengatakan jika aku sangat merindukanmu dan mengucapkan “terima kasih”..
Terima kasih karena sudah menjaga dan membesarkanku sampai seperti sekarang..
Walaupun ribuan ucapan terimakasihku ucapkan, itu takkan bisa membalas semua jasa yang kau lakukan untukku..

Kau selalu mengatakan kau baik – baik saja, tapi terlihat diwajahmu sangat lelah..
Kau terus bekerja tanpa mengenal lelah untukku bisa meraih semua cita – cita..
Aku berjanji padamu yah, aku akan membuatmu bangga,
Tetap selalu sehat ayah&ibuku! Tetap selalu dibelakangku untuk mendukungku!
Sampai saat ini aku belum pernah mengatakan bahwa “aku sangat sangat mencintaI kalian” terima kasih semuanya yang telah kalian lakukan untukku!
I LOVE YOU, SO MUCH!!!

No comments:

Post a Comment

Ku beri kau judul HUJAN

hujan deras itu akhirnya turun.. setelah beberapa saat sangat gersang dan kering.. tanah kembali lembab, tanaman kembali tersenyum dan udara...