Thursday, June 27, 2013

KEBIASAAN - KEBIASAAN UNIK ORANG KOREA SELATAN

Hallo...hallo.. I'm back again :D
kalian yang suka sama drama, artis, penyanyi, penulis, pelukis, komedian daaaaaaaaaaaaaan segala macam jenisnya yang berasal dari KOREA SELATAN pasti pengen tau atau setidaknya udah tau beberapa hal mengenai kebiasaan orang korea..
apa lagi kalo nonton Drama, film atau mungkin udah pernah main Berkunjung kesana pasti udah hapal luar kepala(?)
kalo author yang nulis nih.. pengen banget nyoba gaya mereka kalo ada kesempatan untuk kesana.. kan itung-itung bergaya kayak idola yang lagi main drama/film :D ahahaha
nah, kaloo yang belum tau.. mesti baca beberapa kebiasaan unik mereka nih.. soalnya kalo engga baca entar kalo kesana malah bengong-bengong karena bingung sendiri lagi..
kan engga lucu kalo kalian bingung gimana nanggepin orang korea yang bertingkah yang menurut kita unik dan cenderung aneh :D hahaha
ah.. dari pada lama cuap-cuap kek Dj mending kita langsung cus cari tau apa aja hal unik yang dilakuin orang Korea Selatan.. Check it Dooooooooooot :D
Kebiasaan Unik

  • kebiasaan makan mie langsung dari panci. "nah, kalo pernah nonton BBF, Shut up Flowers Boy Band dan beberapa drama korea lainnya, kalian pasti pernah tuh liat artisnya makan mie langsung dari panci kuningan. itu bukan tanpa alesan karena makan dari panci itu praktis loh(?) kenapa? karena engga ngotorin piring atau mangkok trus kalo pake panci kuningan itu mienya cepat dingin dan kalo makan dari panci langsung akan semakin terasa kekeluargaannya(?) unik yah? :D"
  •  Kalo makan Mie pasti ada suara *Sluuuurps* bayangin makan mie bareng suami impian "alasannya kenapa? karena kalo makannya engga ada suara gitu itu berarti makanan itu engga enak. makanya buat nge-hargain koki/yang punya kedai biar senang makan mienya harus bunyi. aku selalu ngidam mie kalo udah nonton drama yang ada scen makan mie gitu :(
  • kalo lagi masak, trus angkat panci dan panas, orang korea suka langsung pengang telinga "alasannya sih karena telinga itu adalah organ tubuh yang paling stabil suhunya. menurut percobaan aouthor sih bener, soalnya waktu itu pernah rasain.
  • Orang korea, kalo kesemutan atau kesakitan kejepit suka jilat jari telunjuk trus disentuhin ke hidung. ini bener-bener engga ada hubungannya yang sakit sama hidung menurut aouthor :D tapi kalo kalian readers pernah nonton drama Paradise Ranch yang pemerannya Max Changmin suami selingkuhan sama Yeon Hee ada part dimana Han Dong Joo ngadap bapaknya Lee Da Ji supaya di izinin rujuk sama anaknya. ini part romantis bener aouthor patah hati.
  • Kebiasaaan Gendong orang mabok. :D "kalo readers nonton drama korea pasti sering liat pemerannya mabok kan? pas pulangnya pasti dijemput dan digendong pula. alasannya karena kalo naik taxi pasti mahal mana lagi taxi bakal kotor kalo yang maboknya muntah bayangkan trus kalo naik bus, setiap halte itu engga selalu tujuannya sama trus bakal repot kalo haltenya makin jauh dari rumah. alasan lainnya, rumah orang korea tuh suka masuk lorong-lorong jauh kek rumahnya song joongki di Nice Guy makanya lebih bagus kalo pulang digendong aja. kek park shin hye di Heartstring digendong bapaknya karena mabok.
  • Setiap rumah pasti selalu ada meja panjang/bulat. alasannya karena orang korea itu sering kumpul di hari-hari perayaan kayak Cheosok Dllny. nah, mereka akan makan bersama dimeja itu. mana lagi lauk orang korea kan banyak bener yang disebut Bachan.
  • Suka ngomong *Aigo*. "Aigo artinya ya ampun atau aduh. liat deh di drama kalo orang korea terkejut,kecapeen atau ngangkat barang berat."
  • Kalo makan mulutnya pasti penuh karena makananya dimasukin semua kemulut kayak makanan yang dimakan itu bakal diambil orang. "sebenernya alasan mereka makan seperti itu supaya cepet dan engga buang-buang waktu lama salah satunya takut diambil/dipinta temen juga kali yah dengan makan makanan satu-satu. aouthor tahu kata si Yeoseb BEAST sih ." :D
  • Orang Korea suka mukul kepala. "disetiap drama/film pasti ada juga tuh part dimana gebuk-gebuk kepala. katanya sih kalo orang tua mukul kepala anaknya supaya pinter jelas aja anaknya bakal pinter soalnya diancam sih supaya belajar tapi kalo aouthor malah engga mau belajar tuh NGAMBEK!!"
  • Orang Korea Sopan sama Ramah banget sama Pembeli atau Pelanggan dikedai/tokonya, "Jadi bener sih kalo pembeli itu adalah raja. iyalah, kalo engga sopan sama ramah mana mau lagi orang beli. mereka akan bilang hati-hati dijalan sama pelanggan/pembeli setelah bayar dan mau pergi. walau cuma beli permen/es cream doang ditempat aouthor boro-boro mau bilang gitu."
  • Kalo Gosok gigi  mereka juga ngelakuin hal lain bersamaan. "kenapa? ya lah, coba liat didrama/film mereka bisa sambil ngomong, ngangkat barang(?) nyanyi dll aouthor mah kalo gosok gigi kek patung liat BTOB diary deh gaya gosok gigi mereka keren." :D
  • Kalo matiin HP engga di nonaktif tapi langsung cabut batre. "katanya sih karena HP korea engga ada tombol Reject.nya tapi kalo HP sekarang mungkin udah ada kali yah?"
  • Kalo lagi sedih pasti naik ke atas atap gedung kek orang ngerenungin nasib. "kayak salah satu part Shin Hye di Hearstring."
  • Orang korea suka jarang mandi. tapi mungkin pas musim dingin aja deh, soalnya kalo lagi musim dingin derajatnya Weew.
  • Orang Korea kalo jalan-jalan suka bawa telur rebus trus ntar ditengah jalan dimakan buka telornya dengan dijedotin dikepala. aouthor mah paling anti kalo mau jalan-jalan makan telor, Mabok!!
  • Cowok korea lebih perasa, romantis dan mudah patah hati juga. kalo patah hati pasti yang cowoknya bukan yang ceweknya. "jadi inget drummernya sunggyu infinite di album solo. drummer itu bunuh diri karena diputusin sama pacarnya."
  • Baseball kayaknya olahraga yang paling disukai orang-orang korea deh(?) " aouthor not sure but liat WGM Khun-Toria lupa part berapa mereka main dan nonton. yang nonton rame bener!!"
Kebiasaan Buruk
  • Orang Korea Selatan sering menyuguhkan minuman beralkohol sebagai penghargaan pada teman atau tamunya.. Minuman beralkohol merupakan hal yang biasa di Korea Selatan, baik untuk laki-laki dan perempuan.( karena ako bukan peminum, jdi menurutku Itu hal yang buruk … Bila kita menghadapinya, sebaiknya kita menerima dulu minuman tersebut baru kemudian diletakkan lagi dan kemudian minta minuman ringan lainnya ( itu sekedar tips saja.. hehehehe )
  • Orang Korea Selatan bertemperamen tinggi dan kasar terutama dengan orang yg menjadi bawahannya, mereka sering bicara keras seperti orang marah, diselingi makian dan kadang tangan memegang / mendorong kepala dimana hal tersebut dianggap hal biasa.
  • Makanan yang disantap orang Korea Selatan umumnya banyak mengandung Babi.
  • Orang Korea Selatan menegur atau membentak, kadang memaki bawahannya langsung saat itu juga bila melakukan kesalahan sekecil apapun. Selesai marah atau dimarahi, tapi orang Korea Selatan tidak menyimpan dendam di hati, persoalan berhenti sampai saat itu juga.
  • Sebagian masyarakat Korea Selatan mempunyai pandangan bahwa bila kita minum bersama sampai mabuk maka tidak ada rahasia lagi diantara mereka dan mereka akan saling percaya dan bersahabat Untuk menghilangkan stress dan penat.
  • Budaya Operasi plastik yang dilakukan oleh orang-orang di Korea… Di Korea Selatan, 75% Warganya telah melakukan operasi plastik.
  • Warga Korea Selatan dinobatkan sebagai warga paling stress di Dunia Whatt the?? 81% dari penduduk Korea mengalami stress setiap harinya makanya banyak sekali warga korea yang melakukan Bunuh Diri karena kehidupan korea yang keras.
Source : Google, Wikipedia, Kebiasaan buruk orang korea

1 comment:

  1. hi Septhira, salam kenal ... nama gw pamela. Sekarang gw baru aja 3 bulan jalan dengan cowok Korsel. Mengenai stress kayaknya itu yang paling ngga bisa dihindari, bahkan bisa hampir setiap bulan dia berulah untuk buat orang lain geram and headache.

    Mengenai cowok korsel, ada yang bilang mereka juga tipe setia .... eiiittss jangan salah. Katanya hal itu karena di Korsel setiap Hp suami dipakai alat pendeteksi .. so .. mereka akan sangat susah berkilah ..

    And ... alasan lainnya adalah ... kalau sampai mereka ketahuan selingkuh .. semua hartanya akan menjadi hak istrinya.

    hmm .... ditunggu ya Septhira informasi yang lebih detailnya.

    ReplyDelete

Ku beri kau judul HUJAN

hujan deras itu akhirnya turun.. setelah beberapa saat sangat gersang dan kering.. tanah kembali lembab, tanaman kembali tersenyum dan udara...