Monday, October 7, 2013

Pembicaraan tentang Imam Masa Depan yang sedikit Absurd!!

Hallo, I'm back again :D ahhaha *ketawa maksa*
lama nih, g nulis - nulis di blog tercinta ini, maklum lah sedikit sibuk nih sibuk tidur siang
malam ini, aku ngungsi ke kamar sebelah, kamar teman serumah dan temen hidup selama beberapa bulan ini.. eleh, berbayang kek hidup sama
ceritanya, pindah kamar sebelah mau curhat-curhat tentang yah, bisa disebut gebetaaan lah :D
dan ujung-ujungnya apa coba?
kita berdua ngevonis semua cowok yang selama ini berusaha mendekat tapi tak tersentuh pedekate gitu
dan kita selalu lupa kalo sekarang ini umur udah masuh kepala dua, udah harus mencari jalan calom imam masa depan yang good dalam segala hal dan selama ini kalo pacaran engga pernah beres! selalu aja ada hal bikin kita menjauh dengan berbagai alasan.. bilang aja takut pacaran

selama ini, gue engga pernah mikir gimana dia calon imam masa depan gue harus bersikap, berwajah(?), berperilaku, berkata, berjalan, berpenampilan, berharta, berpendidikan, bermakan(?) gue saingan vicky
eh, lo pada jangan mikir kalo gue belon pernah pacaran yah, pernah sih beraaaaaaaaaaaaapa kali gitu, tp entah kenapa engga pernah tembus dari angka satu..satu...satu bulan -_-
dan masalah itu keluar selalu dari gue wajah pede ada rasa malu jelas aja bermasalah, soalnya gue selalu nyuekin dia, g anggap dia ada dan akhirnya dia tanya ke gue MAU DI BAWA KEMANA HUBUNGAN KITA? kaya lagu ya?
iya, emang judul lagu bukan sih? *engetinget*
yah, dengan santai gue bilang KITA PUTUS! padahal udahnya nyesel walo g berani ajak balikan
kemudian pas, awal kuliah gue pacaran sama seseorang yg menurut gue suka tapi sayang orang itu bukan orang terbaik buat gueh!! ini juga berakhir tragis >.< TUKANG SELINGKUH MAMEN!!! muka sanggar
walo sedikit trauma, akhirnya pacaran lagi deh semester 3 pas kuliah tp g lama juga! -_-
pas itu gue putusin buat berhijab, entah! dapet dari mana gue hikmah ini, tapi yang jelas kemauan itu tumbuh sendiri dan gue juga mutusin buat NGEJOMBLO *nyesek nih nulis jomblo gede amat* bukan karena kenapa2 sih, tapi kata guru ngajiku dari pada banyak mudoratnya lebih baik g usah pacaran aja dan jodoh pasti datang. *sok yakin gue waktu itu*
nah, karena kelamaan jomblo dan pacaran mulu sama artis korea.. kriteria cowo yang diharapin entah kenapa jadi naik tingkat..
yang harus tinggi, badan tegap, mata tajem, rahang tegas, hidung mancung, senyum manis, gigi rapi, anak baik-baik, mapan, punya rumah jelas aja harus punya rumah masa tidur diemperan toh? punya kendaraan, punya tabungan masa depan, dan entahlah apa lagi entar keluar diotak *sebenarnya gue masih mikir nih dia harus apalagi*

nah, itu dulu pas gue masih semester lima..
SEKARANG!! lo tau ga? kriterian turun mendadak jadi 14 biji *emang buah?*
dan sejak kapan 14 biji jadi dikit kok. o.O
ini semua karena gue sering baca novel islami dan berdebat sama ira *temen satu rumah g mau bilang satu kost*
kriteria kita g jauh beda nih, kayaknya kita harus absen satu-satu..
  1. beriman dan berakhlak
  2. bisa mengaji dan menjadi imam yang baik
  3. dewasa dan bijaksana
  4. mencintai bukan KARENA tapi WALAUPUN *eleeeh, kebayangnya gimaaaaaaaanah gito :D*
  5. mapan re: punya rumah, punya kerjaan, punya kendaraan, punya tabungan masa depan
  6. anak baik-baik dari keluarga baik-baik
  7. tidak merokok
  8. tanggung jawab
  9. badan tinggi
  10. atletis berotot re: bukan berarti kek badannya ade rai yah -_-
  11. mata tajem.
  12. rahang tegas
  13. hidung mancung *karena gue sama ira agak pesek g mau bilang emang pesek g mungkin kan dapat yang pesek, bisa tenggelam hidungny(?)
  14. alis tebel *karena alis gue sama ira sedikit absurd wajah sedih*
  15. Pinter dalam segala hal re: jangan pinter selingkuh, gombal, ngeles, marah, ngambek, POKOKNYA PINTER YANG BAIK-BAIK"
  16. sayang anak kecil!! *INI KUDU HARUS! kalo g, gimana mau punya baby kalo sama anak2 aja g suka? yg ada ntar baby lahir dilempar sama dia muka burem*
  17. pinter ngelawak dan g garing bukan kerupuk yah yang garing 

nah, ternyata kriteria calon imam masa depan gue sama ira bukannya 14 tapi 17 dan itu masih lebih lagi loh..
karena kita salah satunya itu adalah UMUUUUUUUUUUUR!!
gue g masalah tentang umur, yang pasti aja jangan anak balita baru lahir dan anak yang belum alih baliqh bisa kena UU anak gue deh -_-
nah, kalo ira dia mau yang tuaaaaaan g tau deh yang tua gimana(?) yang kakek-kakek kali dia mau juga *gue nulis ini pas ira lagi ribut ngelipet pakean kek bibi2 jadi kaga tau dieh..haha
yah, itu checklist yang kita harepin buat calon imam masa depan..but, segala takdir ada di Allah.SWT dan keputusan ada di kita sendiri harus full atau g kriteria checklistnya..
tapi, gue tau sih.. kalo kita dapet yang sempurna banget buat kita, itu berarti kita harus sempurna banget buat dia.. kan malah repoit jadinya..
cuma gue berharap, ALLAH.SWT emang mengirimkan Imam masa depan gue yang benar-benar terbaik dimata-Nya.. kalo dimata-NYA udah terbaik maka Insya Allah baik dimata gue dan keluarga besar gue pan?
dan diwaktu yang tepat, ditempat yang tepat juga.. amiin :D

No comments:

Post a Comment

Ku beri kau judul HUJAN

hujan deras itu akhirnya turun.. setelah beberapa saat sangat gersang dan kering.. tanah kembali lembab, tanaman kembali tersenyum dan udara...