Tuesday, January 28, 2014

Cantik Itu Bagi Kamu...

kata orang cantik itu berwajah mulus, bermata belok bak rembulan, berhidung mancung dan berbibir merah laksana mawar..
tapi aku? mungkin tak satupun dari itu masuk dalam kategorinya.
kata orang cantik itu berambut hitam dan panjang, berbadan mulus dan langsing..
tapi aku? aku tak ingin mengumbar keindahan rambutku jika saat pulang aku harus menyisirnya mati matian karena kusut tertiup angin dan aku tak tertalu perduli jika aku menjadi sedikit cubby atau gendut karena aku harus berterima kasih pada orang tuaku yang masih memberiku makan.
kata orang cantik itu, jika wanita memakai lipstik merah ceria, pipi pink merona, bulu mata lentik bak kipas surga dan alis mata bak jarum jam terpanah.
tapi aku? bagiku bukan cantik alami yang kau punya jika semua tertutup oleh topeng riasan semata.
kata orang cantik itu, jika wanita memakai sepatu higheels menjulang, tas brendit mahal dan baju limited edition terayar yang dia punya.
tapi aku? bagiku sepatu kets lusuh tak terlihat rupa, tas ransel tak tentu warna dan baju kemeja kotak warna-warna adalah pakaian yang sederhana. tidak perlu menunjukkan apa yang kita punya tapi cukup menunjukkan siapa kita.
kata orang cantik itu, segala galanya untuk kau pamerkan pada semua.
tapi aku? bagiku cantik itu adalah kemurnian hati dan ketulusan cinta atas karunia-Nya.
kata orang cantik itu, sexy jika ia memakai pakaian ketat dan memperlihatkan aurat.
tapi katamu, sexy itu adalah pintar dan katamu, cantik itu adalah sebuah kecerdasan yang tersimpan dalam hati dan jiwa.

1 comment:

Ku beri kau judul HUJAN

hujan deras itu akhirnya turun.. setelah beberapa saat sangat gersang dan kering.. tanah kembali lembab, tanaman kembali tersenyum dan udara...