Saturday, February 1, 2014

Ada Apa Dengan Malam Minggu...

         Sebenernya agak capek nih badan buat nulis cerita hari ini, tapi berhubung ini cerita harus dipublishkan alias diceritakan pada khalayak ramai. sok terkenal deh gue ya?
dan gue harus inget kalo setiap pergi dimalam minggu bakalan kena sial. anggapan gue sih! entah ini sebuah kebutulan apa memang begini adanya kalo malam minggu?
sebenernya sih, gue sedikit malulah buat cerita sama lo. soalnya ini bener bener sebuah rasa malu? rasa gengsi? rasa rasa deh kalo gitu. pusing gue mau bilang ini apa?
haruskah gue ceritakan ini semua buat status entri baru di blog gue ini? blog yang hampir gue tinggalkan karena seseorang cowo yang engga kenal siapa gue? engga pernah ketemu gue? dan engga tau kalo gue ngikutin perkembangan hidupnya. haha *ngenes bener hidup gue!!* jadi gue kenapa curhat tentang ini ya? seharusnya gue cerita tentang peristiwa malam minggu gue yang special bin absurd cucunya stress dan buyut menakutkan. yakan yakan yakeeeen??? *main mata*
tapi, gue harap lo semua engga pada ketawa pas tau apa sebenernya terjadi dimalam minggu gue. malam minggu yang special bin absurd cucunya dan buyut menakutkan.
         Gini nih ceritanya, pada suatu hari dua orang sahabat berencana untuk bepergian keluar kosan karena udah suntuk suntuk banget mendem alias bertapa dikosan. kenapa kek ngedongeng ya? hahaha~
yaudah, formal aja. engga pake dongeng lagi. :D
hari ini, gue sama anak kosan kan rencananya mau ngebuang stress jadi kita rencanain untuk karaokean aja. rencananya sih mau ber-enam tapi karena 2 personel trio wijaya's engga bisa jadi kita ber-empat aja. ada gue, cece ira, ayu sama adiknya ayu si mia.
lucunya kita pergi engga barengan, karena ayu sama adiknya pake motor. sedang gue sama cece yah, bener bener berpredikat anak kosan asli jadi kita berdua perginya naik angkot. pas sampe di TKK tempat kejadian Karaoke kita semua langsung masuk ruangan dengan milih durasi 2 jam. sumpah! selama 2 jam itu teriak teriak udah berasa jadi artis sejati. :D suara serak serak ancur kemana kemana tapi stress bener bener ilang.
         Selese ngabisin suara, kita langsung nyebur masuk kedalam hamparan bazaar yang ramai dengan gaya seperti mau beli padahalnya sih engga mau beli. tapi sepanjang kita jalan jalan itu, ada hal yang jadi worried gue sama cece. lo tau apa?? kita berdua ternyata kaga ada yang bawa uang cukup. kita bedua jalan yah jalan kek gembel tapi kita gembel elit. hahaha..
kenapa gue bisa bilang gembel elit? gini ceritanya.
pas, pulang kan rencanany. kita berdua mau naik TM tapi kondektur TM nya mereka mau pulang cepet. nah! gue udah worried bener nih. kenapa mau pulang pan jam baru jam 7? trus isi jalan raya rame bener! mobil sana sini! tapi yaudalah, gue engga mau ambil pusing! jadi kita mutusin naik angkot.
untungnya tu angkot engga pake tem ngetem segala. kalo iya. gue mau nangis guling guling dah.
         Kita biasanya, naik 2 kali angkutan umum pas pulang kekosan. kita mutusin berenti di depan sebuah tempat makan yang jadi tongkrongan anak muda dimari. mana lagi itu tempat emang strategis, selalu dilewatin angkot kearah kosan. waktu udah cukup lama berlalu, gue udah mondar mandi aja kek setrikaan nungguin. lirik sana lirik sini tapi engga satupun yang lewat buat ngebawa kita pulang. gue mikir keras, kenapa engga ada yang lewat ya? apa mereka pada keabisan bensin ya? apa mereka pada demo tapikan ini malam? otak gue langsung nyadar MALAM? *kek lampu yang baru hidup langsung cliiiing gue sadar!* YOU KNOW WHAT??? ternyata malam ini adalah malam MINGGU!! rasanya gue mau gantung diri dipohon cabe karena dari dulu malam minggu engga pernah bersahabat sama orang yang berstatus high quality jomblo gue belom daftar sih tentang status itu tapi masukkin diri engga papa kali *maksa* malam minggu itu semua orang pasti istirahat, semua orang ngabisin malamnya sama pacar katanya sih dan engga menutup kemungkinan sopir angkot juga gitu kan? tapi kita engga mau putus asa! wajah memelas, stress yang mulai naik lagi tensinya, worried karena engga bawa uang, dan status sebagai high quality jomblo itu membuat kita engga ada yang bisa diandelin. bukan engga ada sih tapi gengsi dan malu mau minta tolong
nih, beberapa foto gue mondar mandir kek orang nyasar.
sorry! cuma bisa upload kaki doang, soalny kalo wajah ntar dikira anak ilang lagi -____-

           Dan alhamdullah, wasyukurilah! kita sampe rumah kok dengan bantuan kesatria berkuda hijau alias burung biru.*lo bisa tebak itu armada apa kan? Jangan bilang engga!!!!>.<* dengan pedenya kita naik tu kendaraan padahal uang dikantong pasti dan engga boong lagi kurang untuk pay pay om supirnya :D tapi, tetap aja! gue mau pulang dan gue engga mau tidur disanalah. haha~ gue g bakal cerita siapa yang bayar tagihannya karena ini memalukan ahaha~ dan dari semua hal itu, gua dapat beberapa pelajaran penting yang bisa gue petik, yaitu:
  1. janganlah pergi kalo malam itu adalah malam minggu apalagi kalo engga punya kendaraan dan status lo sebagai High Quality Jomblo! sedih bener  dah kenapa? karena temen, abang angkat, sepupu atau apalah itu namanya bakal punya planning sama calon, pacar, istri, kekasih, selingkuhannya.
  2. jangan pernah pergi kalo uang dikantong cuma bisa mendukung satu tujuan aja dan itu malam itu adalah malam minggu!
  3. jangan berharap seseorang bakal datang ngejemput kalo malam itu adalah malam minggu.
  4. jangan juga berharap bakal ketemu pangeran kodok kalo malam itu adalah malam minggu karena mereka pasti bakal ngegandeng putri kodok juga dan lo manusia bukan kodok(?)
  5. jangan berharap bisa kasih kode ke gebetan lewat status twitter,fb, instagram, path dan BBM kalo lo temenan sama adik disemua akun itu, karena lo bakal ketauan keluar malem malem dirumah aja kena semprot keluar malem. bakal engga asik kan kalo pulang udah stress trus kena seprot lewat telepon juga gara gara ketauan keluar.
  6. nikmati aja deh nasib high quality jomblo lo. *Nangis jejerit sambil guling guling*
sudahlah, segitu adanya cerita yang ada. yang jelas udah kejawab pertanyaan ada apa dengan malam minggu yaitu karena semua orang ngabisinnya sama gebetan, pacar, calon pacar istri, selingkuhan, istri. -___________-

No comments:

Post a Comment

Ku beri kau judul HUJAN

hujan deras itu akhirnya turun.. setelah beberapa saat sangat gersang dan kering.. tanah kembali lembab, tanaman kembali tersenyum dan udara...